Bantu Biaya Sewa Rumah Tahfizh Santri Tunanetra Nurul Qolbi
Terkumpul
Rp 7.303.775
Batas Waktu
42 hari lagi
SEDEKAH SEKARANG Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser JADI FUNDRAISER
Program Oleh
Sobat Bogor
Terverifikasi

Pernah berada dalam kondisi gelap gulita tanpa cahaya sama sekali? Inilah yang dirasakan oleh para santri tunanetra menghadapi kenyataan hidup sehari-hari.

Sebanyak 33 santri tunanetra belajar di Rumah Thafizh Nurul Qolbi, terdiri dari 17 santri laki-laki dan 16 santri perempuan. Mereka tak seberuntung kita yang diberi kemudahan untuk melihat indah dan luasnya dunia.

Namun, hal tersebut bukan menjadi alasan dan penghalang tidak dekat dengan Al-Qur’an, melainkan sebaliknya. Daya juang mereka lebih tinggi dari kita dalam membaca dan mengaji. Malu pada diri, dengan mereka yang tekadnya kuat untuk terus mencintai Allah tiada henti.

Seperti pasangan suami istri Pak Jajang dan Ibu Sa'adah, asal Sukabumi Jawa Barat yang masing-masing memiliki hafalan Al-Qur’an. Dengan jumlah hafalan Pak Jajang 4 Juz dan Ibu Sa’adah 7 Juz. Keduanya adalah pasangan tunanetra Santri Rumah Tahfizh Nurul Qolbi.

Keterbatasan fisik tidak mengurangi semangat mereka berdua untuk terus belajar Al Quran. Pagi-pagi buta berjalan saling bergandengan tangan dengan menuntun satu sama lain dari gang ke gang menyusuri jalan setapak, dilanjutkan menaiki transportasi umum, semua mereka lakukan.  Demi tidak melewatkan sedikit pun sesi belajar Al Qur'an yang diadakan oleh PPPA Daarul Qur’an  setiap Hari Selasa Pukul 08.00 di Rumah Tahfizh Nurul Qolbi.

Rumah Tahfizh yang terletak di Perumahan Unitex Jalan Melati 8 Blok A1 No. 17 Tajur, Kab. Bogor memiliki luas bangunan 140 meter. Pemiliknya yaitu Bapak H. Suyitno, beliau sorang pensiunan dari PT. Unitex yang lokasinya tidak jauh dari perumahan.

Rumah Tahfizh Nurul Qolbi sebagai salah satu rumah tahfizh dibawah naungan Yayasan Daarul Qur’an, yang juga menaungi seluruh Rumah Tahfizh di Indonesia. Usia santri yang sedang belajar mulai dari rentang 40 tahun ke atas dari berbagai daerah dan berbagai macam profesi, tetapi mayoritas mereka berprofesi sebagai tukang pijat.

Bulan  Februari 2020 atau kurang dari satu bulan lagi, Rumah Tahfizh Nurul Qolbi memasuki batas akhir sewa pembayaran kontrak. Untuk itu agar para santri dapat terus belajar Al Qur'an, harus dilakukan perpanjangan sewa rumah tersebut selama setahun ke depan hingga seterusnya.

Kami ingin mempertahankan Rumah Tahfizh Nurul Qalbi dengan cara memperpanjang sewanya. Karena semua santri sudah merasa nyaman belajar di Rumah Tahfizh Nurul Qolbi, meskipun mereka harus patungan menyewa angkot untuk bisa mengantar ke rumah tahfizh yang berjarak kurang lebih 6 km. Jika pindah ke tempat lain tentu akan sangat menyulitkan para santri mencari rute baru terlebih dengan keterbatasan yang mereka miliki.

Untuk itu kami mengajak Anda semua memberikan kado terindah di awal tahun 2020 kepada para santri tahfizh tunanetra dengan memberikan kembali fasilitas ruang kelas untuk belajar Al Qur’an.

Mari menjadi bagian dalam mewujudkan mimpi para santri tunanetra menjadi Penghafal Al Quran.  Yuk dukung santri – santri Tunanetra Rumah Tahfizh Nurul Qolbi di Desa Tajur Kab. Bogor agar terus dapat menggunakan rumah tersebut sebagai ruang mereka belajar Al Qur’an. Semoga mereka senantiasa istiqomah dalam menuntut ilmu agama dan para donatur diberi pahala berkali-kali lipat oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Aamiin.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".

2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".

3. Pastikan Anda sudah mengisi “FORM DATA” yang tersedia dengan benar.

4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah, Virtual Account dan Paytren) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertransaksi"

5. Lakukan “transfer sesuai dengan Informasi di invoice” yang dikirim melalui email atau sms sistem.

Note :

*Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.

** Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

***Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan" atau email ke admin@sedekahonline.com

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
WHATSAPP

Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.