Sedekah Online bersama PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta Gandeng Dagadu Djokdja Produksi APD
Tanggal Terbit: 31 March 2020

Sudah tak dapat disangkal kembali kebutuhan APD dalam penanganan kasus virus covid-19 ini sangat penting. Di beberbagai tempat seakan hilang barang yang sangat dibutuhkan saat ini, kebutuhan APD yang begitu langka perlu segera penanganan khusus, agar alat perlindungan diri ini segera dapat digunakan demi keselamatan masyarakat Indonesia.

---

Menanggapi sulitnya alat pelindung diri (APD) seperti masker, di tengah melonjaknya korban virus Covid-19 seakan-akan membuat keresahan yang bertubi-tubi. Kondisi yang sangat memprihatinkan juga kita lihat pada tim medis mereka begitu luar biasa berjuang meski dengan APD yang sangat minim. Kondisi inilah membuat Tim SedekahOnline untuk bergerak atas nama kemanusiaan.

Bersyukur melalui penggalangan dana untuk mengadapi virus ini SedekahOnline bersama PPPA Daarul Qur’an terus berjuang dalam penanganan virus corona. Tim SedekahOnline bersama cabang PPPA DAQU Yogyakarta bekerja sama dengan PT Aseli Dagadu Djokdja dalam program sosial pengadaan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis yang berjuang melawan wabah virus corona. Hal ini seperti disampaikan oleh Head of Marketing Communication PT Aseli Dagadu Djokdja Haqqi Hasan.

Produsen kaos lucu asal Yogyakarta ini tak hanya bekerja sama dengan PPPA Daarul Qur’an, tapi juga menggandeng Tas Promosi Jogja guna memproduksi 2500 APD per bulan.

"Kalau kolaborasi ini kami support tenaga untuk tenaga produksinya sedangkan bahannya dari tas promosi Jogja," katanya.

APD ini akan didistribusikan ke beberapa klinik dan RS Swasta di Yogyakarta dan Sumedang, Jawa Barat.

"Pendistribusiannya ke Klinik Daqu Sehat Magelang, Klinik Daqu Sehat Malang, RS Nur Hidayah DIY, Klinik Nur Hidayah DIY, dan RSU Harapan Keluarga Sumedang," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta Maulana Kurnia Putra bersyukur atas kerja sama pengadaan APD ini. Menurutnya, saat ini tenaga medis di Yogyakarta banyak kekurangan APD untuk menangani pasien yang positif terpapar covid-19.

“Saat ini APD menjadi barang langka. Oleh karenanya, kami berterima kasih kepada pihak Dagadu Djokdja yang mau bekerja sama dalam program sosial ini. Semoga ikhtiar ini bisa membantu upaya pencegahan penyebaran virus corona di Indonesia. Aamiin,” harapnya.

Mari SObat baik bersama-sama kita bantu masyarakat Indonesia mengadapi virus corona dengan berdonasi melalui https://sedekahonline.com/donasi-untuk-pahlawan-kesehatan-hadapi-covid-19. Semoga kondisi ini lekas membaik. Aamiin


Tanggal Terbit:
WHATSAPP

Paling Populer
13 Bukan Angka Sial
20 April 2017
Menjaga Niat Selama Ramadhan
7 June 2017
Merindu Ramadhan
7 June 2017