Donasi untuk Pahlawan Kesehatan Hadapi Covid-19
Terkumpul
Rp 18.331.570
Batas Waktu
14 hari lagi
SEDEKAH SEKARANG Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser JADI FUNDRAISER
Program Oleh
Sedekah Online
Terverifikasi

Donasi untuk Pahlawan Kesehatan Hadapi Covid-19

Hingga hari ini, Rabu (01/4) tercatat total sebanyak 1.677 kasus terinfeksi Covid-19 dengan 157 pasien meninggal dan 103 pasien dinyatakan sembuh. Himbauan dari pemerintah untuk meminimalisir aktivitas di luar rumah sayangnya tidak dapat dirasakan oleh para tenaga medis yang bertugas menangani COVID-19. Setiap harinya, tenaga medis terutama di rumah sakit rujukan berhadapan dengan pasien suspek maupun positif terinfeksi.

Sejumlah rumah sakit di Indonesia, kekurangan alat pelindung diri (APD) untuk menangani pasien terinfeksi virus corona. Seperti di Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) yang telah ditunjuk pemerintah sebagai rumah sakit pendidikan rujukan pemeriksaan covid-19. (CNN Indonesia)

Padahal, APD sangatlah penting bagi tenaga medis agar tak terpapar covid-19 saat menangani pasien terjangkit corona. APD yang digunakan terdiri dari gown (baju pelindung diri), masker N95, pelindung wajah dan sepatu boots yang digunakan sekali pakai perharinya.

SObat Baik, perlengkapan medis tersebut sangat penting untuk perlindungan diri dan menyelamatkan nyawa para perawat dan pasiennya. Karena itu, kami mengajak SObat untuk bergerak memberikan dukungan dan kepedulian kepada pahlawan kesehatan yang bertugas di garda terdepan dalam kondisi darurat kesehatan ini dengan Sedekah Terbaik.

Ketua Umum Pengurus Besar IDI Daeng M Faqih mengatakan, logistik berupa Alat Perlindungan Diri (APD) masih kurang bagi tenaga medis di daerah.

Bahkan tidak jarang tenaga medis ini terpaksa harus mengenakan jas hujan untuk tetap bisa menangani pasien.

Jika tenaga medis sakit, maka akan berdampak pada berkurangnya penanganan pasien terinfeksi virus. Maka dari itu kami mengajak #SObat Baik membantu para pahlawan Kesehatan Hadapi Covid-19.

Mari SObat Baik segera berdonasi melalui sedekahonline.com dengan nominal yang sesuai untuk Pahlawan Kesehatan Hadapi Covid-19.

Sebarluaskan link agar semakin banyak yang membantu perjuangan para tenaga medis menangani pasien Corona

Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan untuk penyediaan APD di rumah sakit  yang menjadi rujukan pasien COVID-19.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".

2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".

3. Pastikan Anda sudah mengisi “FORM DATA” yang tersedia dengan benar.

4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah, Virtual Account dan Paytren) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertransaksi"

5. Lakukan “transfer sesuai dengan Informasi di invoice” yang dikirim melalui email atau sms sistem.

Note :

*Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
WHATSAPP

Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.