Masuk atau daftar untuk
menggunakan fitur lainnya dari Sedekah Online

Bandung akan kembali menggelar Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 pada Ahad, 24 Februari 2019. Diperkirakan ribuan santri penghafal Qur'an yang tersebar di 19 titik Rumah Tahfizh di Priangan Barat akan turut serta dalam perhelatan akbar ini.

Segala persiapan mendekati penyelengaraan Wisuda Akbar ke-9 ini sudah dilakukan sejak jauh hari. Tak hanya panitia penyelenggara, bahkan seluruh santri ikut suka cita mempersiapkan kegiatan ini. Para santri mempersiapkan muroja'ah dan ziyadah hafalan yang akan disetorkan kepada asatidz.

“Ujian prawisuda serentak diselenggarakan di 19 Rumah Tahfizh yang tersebar di Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Bandung Barat dan Garut selama 17-22 Februari 2019,” ujar Koordinator Daerah (Korda) Rumah Tahfizh Priangan Barat Irfan Sholahudin.

Sementara itu, PPPA Daarul Qur’an Bandung juga berkolaborasi dengan DKM Masjid al-Mansyur yang terletak di Bandung Timur dalam melakukan persiapan kegiatan akbar ini. Masjid al-Mansyur sendiri dipilih sebagai tempat dihelatnya Wisuda Akbar ke-9 ini.

Untuk mewujudkan syiar dakwah al-Qur’an ini, Kami, melalui SedekahOnline.com mengajak seluruh masyarakat Indonesia, terutama warga Bandung, untuk ikut menjadi motor penggerak dari perhelatan akbar ini. Kami juga mengharapkan segala bentuk dukungan dari seluruh lapisan masyarakat demi terselenggaranya kegiatan ini. Semoga partisipasi Anda mendatangkan ridho dan rahmat dari Allah SWT. Aamiin.

Untuk Mendukung Program ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Update 2 : Semarak Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9

Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Tarmizi As Shidiq mengatakan, pelaksanaan wisuda akbar dilangsungkan setiap tahun karena begitu banyak yang menantikan gelaran ini. Semangat dan antusias umat muslim di Indonesia sangat besar untuk menghafal Al-Qur’an. Kali ini, Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 ini dilaksanakan serentak di 19 kabupaten/kota di 13 provinsi pada 24 Februari 2019.

“Hal itu terbukti dari peserta yang ikut ujian hafalan pada 12-22 Februari, mulai dari anak kecil berusia lima tahun sampai lansia 81 tahun. Ada pula penyandang disabilitas yang tetap semangat menghafal Al-Qur’an meski dalam keterbatasan fisiknya,” ujar Tarmizi, Ahad (24/2/2019).

Tarmizi menuturkan, gelaran wisuda akbar kali ini dikemas dengan konsep berbeda dengan peserta berasal dari rumah-rumah tahfizh yang terdaftar dan terdata di Rumah Tahfizh Center (RTC). Sampai dengan penutupan pendaftaran pada 16 Februari lalu, tercatat sebanyak 8.978 peserta yang mendaftar untuk ikut ujian tahfizh.

“Tahun ini, kami ingin meningkatkan kualitas hafalan para peserta. Ada kategori hafalan yang menjadi persyaratan ujian yakni 1 juz, 5 juz, 10 juz, 15 juz, 20 juz dan 25 juz. Para peserta harus membaca seluruh hafalannya di hadapan penguji.  Karena itu, kami menyediakan sekitar 1.000 penguji dari rumah-rumah tahfizh,” ucap Tarmizi.

Tarmizi mengatakan, di Jakarta Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 dilangsungkan di Masjid Istiqlal bertepatan dengan Kajian Islam Bulanan Istiqlal (KIBI) bersama Ustaz Yusuf Mansur. Acara ini dihadiri sejumlah tokoh dan syeikh serta 1.000 lebih santri dan assatidz dari rumah-rumah tahfizh wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, Karawang dan Banten.

Dalam perayaan wisuda akbar ini, para santri yang telah lulus ujian dan menjadi wisudawan/wisudawati akan membaca doa khataman Qur’an dan ikrar secara berjamaah. Tarmizi berharap, Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 dapat memotivasi seluruh umat muslim untuk semakin mencintai Al-Qur’an, menghafalnya, metadaburi dan menjadikannya pedoman hidup.

“Wisuda akbar adalah salah satu ikhtiar Daarul Qur’an melahirkan semakin banyak penghafal Al-Qur’an, karena mendawamkan Qur’an ke seluruh Nusantara dan berbagai belahan dunia menjadi tujuan utama gerakan tahfizhul Qur’an yang kami gulirkan,” tutur Tarmizi.

 

UPDATE 1: Masih Berusia Lima Tahun, Labiqa Setor Hafalan Satu Juz

Labiqa Alzena Kayyis (5) menjadi peserta paling muda dalam ujian tahfizh yang digelar Rumah Tahfizh Center (RTC) Daerah Bandung. Mengenakan kerudung biru, Labiqa menyetorkan hafalan satu juz-nya kepada ustadzah yang menguji dirinya.

Hafalan juz 30-nya diperdengarkan kepada penguji yang mendengarkannya dengan seksama pada ujian tahfizh yang digelar pada Sabtu (16/2/2019) di Rumah Tahfizh Mahkota Bunda, Bandung. “Ada 14 peserta yang ikut ujian di hari pertama ini. Labiqa peserta termuda dan ikut ujian kategori 1 juz," ujar Kordinator Daerah (Korda) RTC Daerah Bandung Irfan Sholahudin.

Ujian tahfizh di wilayah Bandung ini, menurut Irfan, akan diselenggarakan hingga Jumat (22/2/2019). Ujian ini dilakukan dalam rangka menyambut Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 yang akan diselenggarakan serentak di 19 wilayah di Indonesia pada Ahad (24/2/2019). Untuk daerah Bandung, wisuda akan dilaksanakan di Masjid al-Mansur, Bandung.

TOTAL DONATUR : 9
100.000
Denimo
22 February 19
Bismillahirrahmanirrahim semoga bermanfaat dan barokah.. aaamiiin
60.000
Hamba Allah
20 February 19
mudahkanlah dalam sidang PI
1.000.000
Hamba Allah
15 February 19
50.000
Hamba Allah
15 February 19
Semoga Bermanfaat :-) Aamiin.
100.000
paritagro@gmail.com
13 February 19
1.sedekah ke alm muslim kasim bin abu kasim 2 kesembuhan dan kesehatan ibu Nasrida binti Nazirudin 3.kesembuhan & kesehatan dewi ristiani binti barna 4.kesembuhan dan kesehatan harry husnan kurniawan bin muslim kasim, istri dan anak anak, dilancarkan urusannya dan dikabulkan semua hajadnya 5.di shaleh kan untuk keluarga yang sering berselisih. 6.sukses karir bagus amal shalehnya 7.minta kepada Allah yang maha mengetahui keinginan dari hambanya 8. Dishalehkan anak anak agar rajin shalat ,selalu patuh pada orang tua atas nama latifa mutiara annisa,latifa neelam khatira putri,latifa alesha rubina,latifa aretha rubina 9.latifa neelam khatira putri agar kembali feminim dan mau mulai berhijab 10.usaha walet keluarga yang baru mulai dilancarkan sehingga bisa beramal lebih banyak 11.diberikan harta yg sehingga bisa selalu sedekah 12.mendapatkan rezeki mobil baru dan rumah baru 13.Agar Pepi,Ricky dan raisha dishalehkan
TAMPILKAN DONATUR LAINNYA
sedekah telah selesai