Masuk atau daftar untuk
menggunakan fitur lainnya dari Sedekah Online

Pada dini hari yang dingin empat tahun lalu, Rumah Tahfizh Mifaro Bandung habis dilalap api. Bangunan rumah tahfizh ini saat itu dalam sekejap berubah menjadi puing-puing. Ratusan mushaf pun musnah tak tersisa.

“Dulu bangun jam dua pagi sudah lihat api besar di depan teras. Sempat bingung mau apa, kita cuma bisa lihat saja saking bingungnya. Baru setelah para tetangga datang, langsung ambil air. Sementara kita dan para santri diamankan di rumah tetangga. Alhamdulillah, subuh kita dapat kabar kalau apinya sudah padam dan sudah habis semua,” ujar Ustadzah Ghina menceritakan musibah yang menimpa rumah tahfizh binaannya pada Jumat, 9 Januari 2015 lalu.

Api tak hanya menghabiskan bangunan dan mushaf saja, namun juga dokumen-dokumen penting milik keluarga besar pengasuh rumah tahfizh Ustadz Rizaldi (40) dan Ustadzah Gina (43).

Seiring berjalannya waktu, aktivitas rumah tahfizh yang terletak di Gang Siliwangi III RT 01/08 Nomor 39, Kampung Cimuncang, Desa Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, Bandung ini berangsur bangkit. Selama empat tahun upaya pembangunan, saat ini telah berdiri bangunan tiga lantai  ukuran 8x15 meter untuk ruang kelas bagi 240 santri dengan rentang usia empat tahun (pra TK) hingga remaja usia 19 tahun. Dibawah bimbingan 15 orang asatidz, kegiatan pembelajaran di rumah tahfizh ini terbagi dalam empat sesi mulai dari 09.00-11.00 WIB, 13.30-15.00 WIB, Jam 15.00-17.00 WIB, dan 17.30-21.00 WIB.

Pembangunan yang sudah berjalan empat tahun lamanya ini masih belum kunjung usai. Sementara bangunan tiga lantai ini telah dinanti oleh 130 santri yang masuk daftar tunggu. Besar harapan para calon santri agar pembangunan segera selesai sehingga mereka dapat mengikuti pembelajaran tahfizh di sini.

Mari bantu selesaikan pembangunan Asrama Rumah Tahfizh Mifaro Bandung. Semoga berdirinya bangunan rumah tahfizh ini bisa membawa semangat bagi santri-santrinya dalam menghafal al-Qur’an; dan semoga donasi dari masyarakat dapat menjadi pemberat pahala kebaikan di akhirat kelak.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Belum ada update penyaluran dana
TOTAL DONATUR : 73
1.000.000
masari (almh)binti bunyamin
30 May 19
sodaqoh ini pahalanya kami kirimkan buat almarhumah ibunda masari binti bunyamin.....
500.000
Hamba Allah
26 May 19
100.000
Hamba Allah
24 May 19
Semoga sedikitnya sumbangan ini bermanfaat. Dan doakan hajat yang saya panajtkan terkabul, Dan terjadi quantum dalam hidup saya. Aamiin
50.000
Su'od
24 May 19
Semoga barokah untuk semuanya..
50.000
Hamba Allah
22 May 19
Semoga saya dapat diterima kerja di KPC atau PTBA
TAMPILKAN DONATUR LAINNYA
sedekah telah selesai