Masuk atau daftar untuk
menggunakan fitur lainnya dari Sedekah Online

Menjelang kegiatan Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 yang akan dilaksanakan pada Ahad, 24 Februari 2019 Rumah Tahfizh di Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar acara Tahfizhul Qur’an yang terpusat di Masjid Baitul Izzah Islamic Center Tarakan pada Jumat (25/1/2019) hingga empat hari ke depan. Rangkaian acara ini meliputi ujian tahfizh, lomba mewarnai, seminar parenting, lomba menghafal juz 30, dan sebagai puncak acaranya adalah shalat subuh berjamaah dan tabligh akbar bersama Dai kondang asal Medan Ustadz Abdul Somad.

Perhelatan Tahfizhul Qur’an tersebut bertemakan “Tarakan Menghafal”, yang bertujuan untuk menambah penghafal Al-Qur’an dan sebagai pemantik dalam menyambut Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bulungan.

“Subhanallah kegiatan tahfizh di Kalimantan Utara sangat diminati oleh masyarakat. Sudah tiga kali ini acara wisuda tahfizh digelar dan perjalanan peserta untuk mengikuti wisuda tahfizh itu sangat luar biasa. Mereka sampai harus melewati darat dan laut selama berjam-jam untuk sampai ke lokasi,” ujar Koordinator Rumah Tahfizh di Kaltara Ustadz Ilham.

Alhamdulillah dengan adanya ujian dan wisuda akbar banyak rumah tahfizh yang bergabung di bawah koordinasi Ustadz Ilham. Saat ini ada 40 Rumah Tahfizh yang terhimpun di kantor PPPA Daarul Qur’an Cabang Kaltara. Dengan bertambahnya kuantitas Rumah Tahfizh dan santri baru, para santri menjadi lebih termotivasi untuk menjaga dan terus meningkatkan kualitas hafalannya dalam rangka menghadapi ujian tahfizh pada 17-22 Februari 2019 nanti.

Kepada seluruh jamaah, mari turut serta mendukung terlaksananya Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 di Bulungan, Kaltara. Semoga acara ini dapat mengembangkan dakwah tahfizhul Qur’an di wilayah Kaltara. Aamiin.

Untuk Mendukung Program ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Tarmizi As Shidiq mengatakan, pelaksanaan wisuda akbar dilangsungkan setiap tahun karena begitu banyak yang menantikan gelaran ini. Semangat dan antusias umat muslim di Indonesia sangat besar untuk menghafal Al-Qur’an. Kali ini, Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 ini dilaksanakan serentak di 19 kabupaten/kota di 13 provinsi pada 24 Februari 2019.

“Hal itu terbukti dari peserta yang ikut ujian hafalan pada 12-22 Februari, mulai dari anak kecil berusia lima tahun sampai lansia 81 tahun. Ada pula penyandang disabilitas yang tetap semangat menghafal Al-Qur’an meski dalam keterbatasan fisiknya,” ujar Tarmizi, Ahad (24/2/2019).

Tarmizi menuturkan, gelaran wisuda akbar kali ini dikemas dengan konsep berbeda dengan peserta berasal dari rumah-rumah tahfizh yang terdaftar dan terdata di Rumah Tahfizh Center (RTC). Sampai dengan penutupan pendaftaran pada 16 Februari lalu, tercatat sebanyak 8.978 peserta yang mendaftar untuk ikut ujian tahfizh.

“Tahun ini, kami ingin meningkatkan kualitas hafalan para peserta. Ada kategori hafalan yang menjadi persyaratan ujian yakni 1 juz, 5 juz, 10 juz, 15 juz, 20 juz dan 25 juz. Para peserta harus membaca seluruh hafalannya di hadapan penguji.  Karena itu, kami menyediakan sekitar 1.000 penguji dari rumah-rumah tahfizh,” ucap Tarmizi.

Tarmizi mengatakan, di Jakarta Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 dilangsungkan di Masjid Istiqlal bertepatan dengan Kajian Islam Bulanan Istiqlal (KIBI) bersama Ustaz Yusuf Mansur. Acara ini dihadiri sejumlah tokoh dan syeikh serta 1.000 lebih santri dan assatidz dari rumah-rumah tahfizh wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, Karawang dan Banten.

Dalam perayaan wisuda akbar ini, para santri yang telah lulus ujian dan menjadi wisudawan/wisudawati akan membaca doa khataman Qur’an dan ikrar secara berjamaah. Tarmizi berharap, Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 dapat memotivasi seluruh umat muslim untuk semakin mencintai Al-Qur’an, menghafalnya, metadaburi dan menjadikannya pedoman hidup.

“Wisuda akbar adalah salah satu ikhtiar Daarul Qur’an melahirkan semakin banyak penghafal Al-Qur’an, karena mendawamkan Qur’an ke seluruh Nusantara dan berbagai belahan dunia menjadi tujuan utama gerakan tahfizhul Qur’an yang kami gulirkan,” tutur Tarmizi.

Klik Sedekah sekarang...

 

UPDATE 1: Kaltara Telah Gelar Ujian Tahfizh di Tarakan

Gelaran Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 sudah di depan mata. Rumah tahfizh yang berpartisipasi dalam acara ini tengah sibuk mempersiapkan santri-santrinya agar bisa lulus ujian tahfizh dan bisa ikut diwisuda. Salah satu daerah yang juga ikut sibuk adalah Kalimantan Utara (Kaltara).

Ujian tahfizh daerah Kaltara diselenggarakan gabungan dengan daerah Kalimantan Timur pada Ahad-Selasa (17-19/2/2019). Ujian ini diselenggarakan di Masjid Darussalam Karang Anyar, Tarakan. Ujian ini diikuti oleh santri-santri Rumah Tahfizh Wilayah Tarakan yang mempunyai hafalan 1 juz, 5 juz, 10 juz, 15 juz, 20 juz, 25 juz dan 30 juz.

Untuk acara puncak yang digelar pada Ahad (24/2/2019), gelaran wisuda akbar ini akan dilaksanakan di Masjid Agung Istiqomah, Tanjung Selor, Kalimantan Utara. Acara ini akan dimulai pada pukul 07.00 pagi hingga menjelang waktu shalat zuhur.[]

TOTAL DONATUR : 11
1.000.000
Hamba Allah
22 February 19
Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT, dilancarkan dan diluaskan rezekinya, sukses dan bahagia dunia akhirat, Aamiin.
50.000
Hamba Allah
21 February 19
100.000
Hamba Allah
15 February 19
Semoga acara wisuda tahfizh ini berjalan lancar dan sukses. Aamiin
20.000
Hamba Allah
15 February 19
Ya Allah ampunilah semua dosa2 kami, kabulkanlah hajat2 semua hamba-Mu, mudahkanlah dan tolong kami di setiap urusan yang kami kerjakan, serta rahmatilah kami dengan kasih sayang Mu. Ya Allah.. kabulkan juga 3 hajat ku tahun 2019 ini. Aku ingin menikahi wanita yang aku cintai, berikan aku kekayaan harta yg berlimpah, berkah dan halal untuk ku belanjakan di jalan-Mu, dan berikan rumah impian ku.. Aaminn
250.000
Shika Arum
12 February 19
Semoga kita semua diberikan sehat panjang umur yg bermanfaat, banyak rejeki halal, apa yang dicita2 kan segera terkabul dan bahagia selalu. Amin ya Allah.
TAMPILKAN DONATUR LAINNYA
sedekah telah selesai