Masuk atau daftar untuk
menggunakan fitur lainnya dari Sedekah Online

Semangat menghafal dari 159 santri di lereng Gunung Sumbing kini terus membara di tengah keterbatasan fasilitas. Cita-cita mereka untuk menjadi seorang penghafal Qur’an terus mereka pupuk. Untuk mendukung kualitas hafalan, para santri sepakat untuk mengikuti acara Wisuda Akbar Rumah Tahfizh Ke-9 yang digelar serentak pada 19 titik wilayah termasuk di Semarang, Jawa Tengah.

Rencananya, perhelatan akbar ini akan dilaksanakan di Masjid Jatizari BB, Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah. Acara ini akan dilaksanakan pada Ahad, 24 Februari 2019 dengan tema Indonesia Menghafal. Hingga saat ini, para santri terus menyempurnakan hafalan mereka untuk persiapan ujian hafalan yang akan dilakukan sebelum wisuda akbar.

Mari kita wujudkan bersama impian mutiara-mutiara penghafal al-Qur’an dengan mendukung acara Wisuda Akbar Rumah Tahfizh Ke-9 di Semarang. Semoga acara ini dapat meningkatkan kualitas hafalan santri dan menjadi bagian dari pergerakan dakwah tahfizhul Qur’an di Jawa Tengah. Aamiin.

Untuk Mendukung Program ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Tarmizi As Shidiq mengatakan, pelaksanaan wisuda akbar dilangsungkan setiap tahun karena begitu banyak yang menantikan gelaran ini. Semangat dan antusias umat muslim di Indonesia sangat besar untuk menghafal Al-Qur’an. Kali ini, Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 ini dilaksanakan serentak di 19 kabupaten/kota di 13 provinsi pada 24 Februari 2019.

“Hal itu terbukti dari peserta yang ikut ujian hafalan pada 12-22 Februari, mulai dari anak kecil berusia lima tahun sampai lansia 81 tahun. Ada pula penyandang disabilitas yang tetap semangat menghafal Al-Qur’an meski dalam keterbatasan fisiknya,” ujar Tarmizi, Ahad (24/2/2019).

Tarmizi menuturkan, gelaran wisuda akbar kali ini dikemas dengan konsep berbeda dengan peserta berasal dari rumah-rumah tahfizh yang terdaftar dan terdata di Rumah Tahfizh Center (RTC). Sampai dengan penutupan pendaftaran pada 16 Februari lalu, tercatat sebanyak 8.978 peserta yang mendaftar untuk ikut ujian tahfizh.

“Tahun ini, kami ingin meningkatkan kualitas hafalan para peserta. Ada kategori hafalan yang menjadi persyaratan ujian yakni 1 juz, 5 juz, 10 juz, 15 juz, 20 juz dan 25 juz. Para peserta harus membaca seluruh hafalannya di hadapan penguji.  Karena itu, kami menyediakan sekitar 1.000 penguji dari rumah-rumah tahfizh,” ucap Tarmizi.

Tarmizi mengatakan, di Jakarta Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 dilangsungkan di Masjid Istiqlal bertepatan dengan Kajian Islam Bulanan Istiqlal (KIBI) bersama Ustaz Yusuf Mansur. Acara ini dihadiri sejumlah tokoh dan syeikh serta 1.000 lebih santri dan assatidz dari rumah-rumah tahfizh wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, Karawang dan Banten.

Dalam perayaan wisuda akbar ini, para santri yang telah lulus ujian dan menjadi wisudawan/wisudawati akan membaca doa khataman Qur’an dan ikrar secara berjamaah. Tarmizi berharap, Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 dapat memotivasi seluruh umat muslim untuk semakin mencintai Al-Qur’an, menghafalnya, metadaburi dan menjadikannya pedoman hidup.

“Wisuda akbar adalah salah satu ikhtiar Daarul Qur’an melahirkan semakin banyak penghafal Al-Qur’an, karena mendawamkan Qur’an ke seluruh Nusantara dan berbagai belahan dunia menjadi tujuan utama gerakan tahfizhul Qur’an yang kami gulirkan,” tutur Tarmizi.

 

UPDATE 1 : Semangat Santri Asal Kendal Ikut Ujian Tahfizh

Segala persiapan dilakukan oleh semua elemen yang terlibat dalam Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 yang akan digelar pada Ahad, 24 Februari 2019. Tak hanya para pengajar dan pengelola Rumah Tahfizh yang sibuk menyambut kegiatan ini, namun juga para santri.

Salah satu santri yang bersemangat menyambut kegiatan ini adalah Baroki. Santri asal Rumah Tahfizh Aghitsna yang terletak di Kabupaten Kendal ini menempuh perjalanan selama dua jam setengah untuk mencapai lokasi ujian yang dilaksanakan di Masjid Jami Jatisari Mijen, Semarang.

“Saya berangkat ke Semarang sebelum subuh dan berganti-ganti angkot untuk bisa sampai masjid ini, Ustadz,” kata Baroki ketika ditanya penguji di lokasi ujian, pada Ahad (10/2/2019) pagi.

Baroki juga berharap, perjuangannya menempuh perjalanan untuk hadir di ujian ini dapat membuahkan hasil yang baik. “Semoga bisa ikut diwisuda,” katanya bersemangat.

Demikian salah satu kisah perjuangan santri yang begitu bersemangat mengikuti ujian tahfizh tahun 2019 ini. Semoga impian Baroki untuk ikut diwisuda dapat terwujud. Aamiin.

TOTAL DONATUR : 16
200.000
Hamba Allah
24 February 19
Lindungilah keluarga kami ya Allah. Ampunilah dosaku dosa ke dua orang tua ku dosa keluarga ku dosa seluruh orang muslim ya Allah. Dekatkanlah kami selalu dengan mu. Mudah kan lah segala urusan kami. Amin
50.000
Wismono Handokoputro
22 February 19
Ya Allah, ampunilah dosa saya, dan mudahkan dan lancarkan segala proses untuk mewujudkan rencana masa depan saya. Amin
100.000
Hamba Allah
19 February 19
100.000
Hamba Allah
19 February 19
Semoga bisa membantu, amin
100.000
Shika Arum
17 February 19
Semoga diberikan kesehatan dan panjang umur bermanfaat, melimpah rejeki halal dan barokah, apa yang dicita2 kan segera terkabul dan bahagia selalu. Amin ya Allah
TAMPILKAN DONATUR LAINNYA
sedekah telah selesai