Masuk atau daftar untuk
menggunakan fitur lainnya dari Sedekah Online

Pesantren Tahfizh Daarul Quran yang terdapat di Jalan Pramuka, area perumahan Pertamina, Kecamatan Tempino, Kabupaten Muara Jambi masih dalam taraf pembangunan. Meski demikian, ada 26 orang santri yang tengah menghafal al-Quran di atas lahan seluas 5 hektar tersebut dengan fasilitas yang seadanya. 

Para santri tetap semangat menghafal. Mereka menghafal al-Quran setiap selepas waktu subuh, sepulang sekolah dan selepas waktu isya. Para santri ini berasal dari daerah Sorolangu, Kerinci, Muaratebu, Padang, dan Tangerang. 

Hingga saat ini, para santri masih tinggal di paviliun-paviliun. Hal ini dikarenakan asrama pesantren belum selesai dibangun. Para santri yang rata-rata berusia sekolah menengah ini ditemani oleh delapan orang pengajar. 

Tak hanya sebagai tempat santri menghafal, kawasan pesantren juga digunakan untuk pengajian rutin yang diselenggarakan bulanan oleh masyarakat sekitar. Setiap kegiatan pengajian berlangsung, masjid pesantren yang juga masih belum selesai pembangunannya ini dipadati ratusan orang hingga ke lantai dua.

"Meski masih banyak keterbatasan dalam fasilitas pesantren, namun kami bangga karena santri-santri kami mendapat juara di lomba Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) Propinsi Jambi," kata pengasuh pesantren Daqu Jambi, Ustadz Uyung.

Mari kita wujudkan Pesantren Daqu Jambi yang layak dengan melakukan patungan wakaf uang tunai untuk pembangunannya. Hal ini agar dakwah al-Quran meluas dan melahirkan banyak para penghafalnya di Indonesia.

Mari Wakafkan harta anda untuk pembangunan Pesantren Daqu Jambi :
1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.
(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

UPDATE 3: Saung Belajar Pesantren Daqu Jambi Telah Berdiri


Sumber : proses pembuatan saung untuk santri menghafal quran

Pembangunan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Jambi hingga kini masih berlanjut. Pembangunan yang sedang berlangsung tengah fokus kepada ruang asrama, kelas dan saung belajar santri. Saat ini, tujuh saung belajar santri telah berdiri dan memasuki tahap penyelesaian. Saung ini akan dipergunakan untuk kegiatan halaqah santri sekaligus sebagai ruang penjengukan bagi wali santri.

Sementara, ruang kelas pesantren masih berada di lantai dua masjid. Selasar lantai dua tersebut pun sekarang sudah dipasang keramik dan menjadi pusat kegiatan pesantren. Dengan demikian, kegiatan belajar mengajar para santri akan lebih nyaman mengingat semester lalu para santri masih belajar dilantai dasar yang permukaanya masih berupa semen.

Pembangunan ruang asrama juga tengah digencarkan agar tempat tinggal para santri dapat segera dipindahkan, mengingat saat ini santri masih tinggal di paviliun-paviliun rumah. Kerangka-kerangka bangunan asrama mulai dilakukan pengecoran di lantai dua agar bangunan lantai satu dapat dimanfaatkan.

“Kepada Ayah, Bunda, dan seluruh donatur semuanya, kami mengucapkan ribuan terima kasih atas donasi baik doa maupun materi untuk pembangunan pesantren kita. Alhamdulilah, pembangunannya masih berproses, baik asrama, masjid, maupun saung-saung belajar santri. Insya Allah, amal ibadah para donatur menjadi wasilah kebaikan, keberkahan, panjangnya umur, dan meluaskan rezeki
para donatur. Aamiin,” tutur Pengelola Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Jambi Ustadz Nurul Jannah Adhatul Mauli.

Mari terus salurkan sedekah terbaik kita untuk pembangunan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an yang berlokasi di Jalan Pramuka, area Perumahan Pertamina, Kecamatan Tempino, Kabupaten Muara Jambi, Jambi. Semoga kehadiran pesantren ini dapat memasifkan terciptanya para penghafal al-Qur’an dari Jambi. Aamiin.

 

UPDATE 2 : Pesantren Daqu Jambi Lanjutkan Pembangunan

Setelah diterimanya dana pembangunan sebesar 1 Milyar rupiah dipenghujung 2018 lalu, kini para kontraktor kembali beraktifitas menggarap pembangunan Pesantren Daarul Qur’an (Daqu) dan masjidnya di Jalan Pramuka, Komplek Pertamina, Kecamatan Tempini, Kabupaten Muara, Jambi. Pengerjaan masjid di atas lahan seluas 1.062 meter persegi yang merupakan bangunan utama kini sudah mencapai 50 persen proses pembangunan. Adapun asrama santri yang berdiri di atas tanah seluas 2.286 meter persegi, kini baru mencapai 15 persen proses pengerjaan.

Meski bangunan fisik belum sempurna, Alhamdulillah, hingga saat ini aktivitas santri masih berlangsung seperti biasa. Aktifitas dakwah kepada masyarakat sekitar di masjid pesantren berupa majlis taklim bulanan pun masih rutin dilaksanakan.

“Alhamdulillah, senang rasanya pesantren mulai dibangun lagi. Insya Allah, kami semakin semangat lagi menghafal Qur’annya. Semoga kedepannya Daqu lebih baik lagi. Aamiin,” ujar salah satu santri Pesantren Daqu Jambi Zakir Al Furuq (13).

Para donatur sekalian, mari terus salurkan donasi untuk menuntaskan pembangunan Pesantren Daqu Jambi. Semoga para santri selalu istiqomah dalam menghafalkan al-Qur’an, dan semoga para donatur sekalian mendapatkan keberkahan dari hafalan para santri. Aamiin.

 

UPDATE 1, Melanjutkan Pembangunan Pesantren Tahfidz di Jambi


Sumber : Master Plan Pesantren Daarul Qur'an Jambi

Proses pembangunan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Jambi yang dirancang dalam masa jangka panjang kini akan segera melakukan aktivitas pembangunan kembali. Pesantren yang berdiri di atas  tanah wakaf seluas 5 hektar di Jalan Pramuka, area perumahan Pertamina, Tempino, Muara Jambi ini baru saja menerima penyaluran dana sebesar Rp. 1 Miliar dari PPPA Daarul Qur’an untuk melanjutkan pembangunan pesantren.

Saat ini, Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Jambi sedang dalam rancangan kontraktor untuk perhitungan pengerjaan pembangunan di bawah pengawasan Bapak Darmawan Setiadi, penanggungjawab DAQU Property dan H. Robert selaku pewakaf tanah. Rencananya pada awal Januari 2019 ini, sudah dilaksanakan penandatangan kontrak pembangunan oleh kontraktor sehingga dapat segera memelaksanakan proses pembangunan.

Sementara ini proses aktivitas dan kegiatan santri masih menggunakan fasilitas seadanya. Kegiatan halaqah muraja’ah dan setoran hafalan Qur’an para santri masih aktif di masjid pesantren yang masih dalam proses pengerjaan pembangunan. Selain itu, hingga saat ini santri juga masih tinggal di paviliun-paviliun asrama yang juga masih dalam proses finishing. Meskipun demikian, santri tetap semangat menunjukkan prestasi hafalannya dan mengikuti rangkaian aktivitas pesantren. Semoga keterbatasan ini menjadi wasilah yang mendorong hafalan santri dan proses pembanguan pesantren diberikan kelancaran. Aamiin.

 

TOTAL DONATUR : 257
750.000
Hamba Allah
25 March 19
150.000
Irwan Fuzi Saputra
24 March 19
Semoga berkah
50.000
Ria
23 March 19
Bismillahirrahmanirrahim Semoga terwujud dgn cepat..aamiin ya Rabb.
500.000
Mb asih
20 March 19
Ya allah ampunilah dosaku dan dosa kedua orang tuaku, jadikan anak² kami anak yg sholeh dan Sholeha dan matikan kami dengan husnul khotimah aamiiiiiiiiiin
50.000
FULAN
17 March 19
Ya ALLOH semoga kau ijabah d setiap doa"ku aminn
TAMPILKAN DONATUR LAINNYA
sedekah sekarang