Masuk atau daftar untuk
menggunakan fitur lainnya dari Sedekah Online

Wisuda Akbar Rumah Tahfizh yang diselenggarakan serempak di 16 wilayah akan kembali digelar pada 2019 ini. Salah satu wilayah yang akan ikut menyelenggarakan Wisuda Akbar ke-9 ini adalah Yogyakarta.

Wisuda Akbar yang akan dihelat di Masjid Kampus Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta pada Ahad, 24 Februari 2019 dan diperkirakan akan diikuti sebanyak 1.500 orang santri itu mengundang antusiasme para santri rumah tahfizh. Salah satunya adalah Muhammad Arif yang merupakan santri Rumah Tahfizh al-Hidayah. Arif menghabiskan waktunya berjam-jam untuk melancarkan hafalannya supaya lolos di ujian yang digelar pada 17-22 Februari 2019 mendatang. Tak hanya Arif, namun semua santri Rumah Tahfizh di Yogyakarta pun telah bersiap menyambut ujian.

Untuk diketahui, cikal bakal gerakan Rumah Tahfizh PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta itu bermula pada 17 November 2009. Gerakan tersebut berawal dari pengajian di teras rumah di Deresan hingga terus meluas ke berbagai rumah, sekolah, komunitas hingga instansi. Pada akhir 2018, Rumah Tahfizh Yogyakarta tercatat memiliki 3.040 santri yang tesebar di 40 Rumah Tahfizh. Sementara Wisuda Akbar sendiri dilaksanakan sebagai salah satu syiar dakwah al-Qur’an yang bertujuan untuk menambah kuantitas para penghafal al-Qur’an dan juga menjaga kualitas hafalan para santri.

PPPA Daarul Qur’an bersama SedekahOnline.com mengajak masyarakat untuk ikut mendukung syiar Qur’an ini. Semoga acara Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 ini dapat berjalan dengan lancar, dan bisa melahirkan banyak para penghafal al-Qur’an serta menumbuhkan banyak Rumah Tahfizh di setiap gang dengan kualitas hafalan santri yang semakin membaik ke depannya. Aamiin.

Untuk Mendukung Program ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Update 2 : Semarak Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9

 Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Tarmizi As Shidiq mengatakan, pelaksanaan wisuda akbar dilangsungkan setiap tahun karena begitu banyak yang menantikan gelaran ini. Semangat dan antusias umat muslim di Indonesia sangat besar untuk menghafal Al-Qur’an. Kali ini, Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 ini dilaksanakan serentak di 19 kabupaten/kota di 13 provinsi pada 24 Februari 2019.

“Hal itu terbukti dari peserta yang ikut ujian hafalan pada 12-22 Februari, mulai dari anak kecil berusia lima tahun sampai lansia 81 tahun. Ada pula penyandang disabilitas yang tetap semangat menghafal Al-Qur’an meski dalam keterbatasan fisiknya,” ujar Tarmizi, Ahad (24/2/2019).

Tarmizi menuturkan, gelaran wisuda akbar kali ini dikemas dengan konsep berbeda dengan peserta berasal dari rumah-rumah tahfizh yang terdaftar dan terdata di Rumah Tahfizh Center (RTC). Sampai dengan penutupan pendaftaran pada 16 Februari lalu, tercatat sebanyak 8.978 peserta yang mendaftar untuk ikut ujian tahfizh.

“Tahun ini, kami ingin meningkatkan kualitas hafalan para peserta. Ada kategori hafalan yang menjadi persyaratan ujian yakni 1 juz, 5 juz, 10 juz, 15 juz, 20 juz dan 25 juz. Para peserta harus membaca seluruh hafalannya di hadapan penguji.  Karena itu, kami menyediakan sekitar 1.000 penguji dari rumah-rumah tahfizh,” ucap Tarmizi.

Tarmizi mengatakan, di Jakarta Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 dilangsungkan di Masjid Istiqlal bertepatan dengan Kajian Islam Bulanan Istiqlal (KIBI) bersama Ustaz Yusuf Mansur. Acara ini dihadiri sejumlah tokoh dan syeikh serta 1.000 lebih santri dan assatidz dari rumah-rumah tahfizh wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, Karawang dan Banten.

Dalam perayaan wisuda akbar ini, para santri yang telah lulus ujian dan menjadi wisudawan/wisudawati akan membaca doa khataman Qur’an dan ikrar secara berjamaah. Tarmizi berharap, Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 dapat memotivasi seluruh umat muslim untuk semakin mencintai Al-Qur’an, menghafalnya, metadaburi dan menjadikannya pedoman hidup.

“Wisuda akbar adalah salah satu ikhtiar Daarul Qur’an melahirkan semakin banyak penghafal Al-Qur’an, karena mendawamkan Qur’an ke seluruh Nusantara dan berbagai belahan dunia menjadi tujuan utama gerakan tahfizhul Qur’an yang kami gulirkan,” tutur Tarmizi.

Klik Sedekah sekarang...

 

UPDATE 1: Aqila dan Sidik Siap Ikuti Wisuda Akbar di Maskam UGM

Kesibukan ujian tahfizh menjelang kegiatan Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 yang diselenggarakan serempak di 19 wilayah di seluruh Indonesia juga ikut dirasakan oleh santri-santri Rumah Tahfizh di Yogyakarta. Pada Ahad (17/2/2019), ujian tahfizh tersebut dilaksanakan di 29 Rumah Tahfizh yang tersebar di wilayah Kota Pelajar ini.

Para santri bersemangat dalam menghadapi ujian tahfizh tersebut. Seperti Aqila Khairatunnisa (13), misalnya. Santri asal Rumah Tahfizh as-Salam, Bantul ini mengaku bersemangat dalam menghafal al-Qur’an karena mendapatkan dukungan dari kedua orang tuanya.

Begitu pula dengan Sidik (8). Santri asal Rumah Tahfizh Miftakhul Jannah Jlegongan, Tempel, Sleman, Yogyakarta ini merasa lega setelah berhasil menyetorkan hafalan juz 29-nya. “Senang bisa lancar ujiannya,” jawab Sidik lugu ketika ditanya bagaimana perasaannya setelah menyetorkan hafalannya.

Untuk diketahui, Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 akan dilaksanakan secara serempak di beberapa wilayah di seluruh Indonesia pada Ahad (24/2/2019). Untuk kegiatan wisuda akbar di Yogyakarta akan diselenggarakan di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) sejak pukul 07.00 wib pagi hingga selesai.[]

TOTAL DONATUR : 8
50.000
Layli alif
15 February 19
Bissmillahirrahmanirrahim
50.000
Hamba Allah
05 February 19
Bismillahirrahmanirrahim Semoga darul quran bisa berkembang baik di negara maju maupun berkembang untuk mencetak generasi pemghafal al quran. Doakan saya juga ya kak semoga saya beserta keluarga saya bisa menjadi penghafal al quran dan doakan juga semoga saya menjadi orang yang beruntung dunia dan akhirat serta dimudahkan urusan serta rejeki saya. Terima kasih kak
50.000
Hamba Allah
02 February 19
Semoga ibu kami Juju Juariah binti Soma diberi kesembuhan (tidak bisa jalan sudah bertahun tahun) dan kami anaknya bisa membelikan rumah untuk tempat tinggal beliau.... Aamiin Ya Allah Ya Robbal'alamin Allahumma sholli'ala Syaidina Muhammad wa'ala aali Syaidina Muhammad
100.000
Yulianto
02 February 19
Lancarkan kemudahan mencari rejeki untuk bisa beli rmh amin
100.000
Hamba Allah
27 January 19
Ya Fatah, Ya rozak, Ya Kahfi, Ya Mugni
TAMPILKAN DONATUR LAINNYA
sedekah telah selesai