Dukung Leoni Menjadi Hafidzah
Terkumpul
Rp 6.852.856
Batas Waktu
0 hari lagi
Program Oleh
SObat Semarang
Terverifikasi

Leoni (9), gadis tuna netra yang terlahir tanpa retina ini memiliki nama lengkap Leoni Putri Ayu Anggraeni. Ia juga mengindap skizofrenia atau ganguan mental dalam jangka panjang. Bersama keterbatasan, Leoni tidak lantas terdiam. Ia justru tetap menuntut ilmu di SLB dan menghafalkan Al-Qur’an.

“Awalnya sering dengerin murotal dari mainan hafidzahnya dan nonton acara Hafidz Indonesia di televisi. Katanya sih pengen jadi hafidzah yang cerdas Indonesia. Tiap pulang sekolah, di depan ruang tamu itu, dia duduk mainan boneka hafidzahnya kadang juga dibawa ke sekolah,” terang ibunya Katrin Lestiani.

Dengan mengandalkan indera pendengarannya, Leoni telah menyetorkan hafalan Al-Qur’an 3 juz, diantaranya juz 29, juz 30, dan juz 1. Hafalan ini ia dapat setelah Leoni rutin memurajaah hafalan dengan sang ibu serta menyetorkan hafalan di TPQ Masjid Ungaran setiap hari Sabtu dan Ahad.  

“Leoni anaknya rajin, semangatnya juga tinggi. Saya sering kagum dengan semangatnya belajar Al-Quran. Bacaan Qur’annya merdu, sampai yang dengerin trenyuh”, tutur Ustadz Ridho Guru TPQ Leoni.

Melihat semangat dan progress hafalan anak sematawayangnya, ibunya yang berprofesi sebagai buruh pijat ingin memberi fasilitas menghafal Al-Qur’an khusus untuk Leoni.  Boneka hafidzah Leoni sudah rusak, speaker murotal pemberian yayasan milik Syeh Ali Jaber juga sudah tidak berfungsi. Penghasilan sang ibu yang berkisar empat sampai tujuh ratus ribu per bulan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga janda anak satu ini. Sementara ini, Leoni hanya mengulang-ulang hafalan dan sedikit menambah hafalan dengan bantuan ibu dan Ustadz Ridho.

“Pengen lanjutin ngafal Qur’an lagi,” jawab Leoni lirih dan menunduk.

Leoni ingin kembali menghafal dengan speaker murotal dan boneka hafidzahnya, sambil melancarkan bacaan Qur’annya dengan Al-Qur’an Braile. Dengan adanya alat bantu belajar Al-Qur’an ini, Ibunya yang setiap hari menyimak hafalannnya yakin, jika Leoni semakin mudah menghafal Al-Qur’an seperti sebelumnya.

Mari bantu wujudkan cita-cita Leoni untuk menjadi Hafizh Qur’an dengan sedekah perlengkapan mengaji khusus tuna netra. Juga bantuan usaha untuk menambah penghasilan sang ibunya, untuk masa depan Leoni. Semoga Leoni istiqomah dalam menghafal Qur’an dan memberi inspirasi untuk teman-temannya yang spesial seperti Leoni. Aamiin.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".
2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".
3. Pastikan Anda sudah mengisi form yang tersedia dengan benar.
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah dan Virtual Account BNI) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertaransaksi"
5. Lakukan transfer sesuai dengan Informasi yang terdapat di invoice yang dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
WHATSAPP

Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.