Masuk atau daftar untuk
menggunakan fitur lainnya dari Sedekah Online
PPPA Jadi Mitra Nazhir Wakaf Ikhlas BJB Syariah
Tanggal Terbit: 28 Januari 2019

Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an Tarmizi Ashidiq menghadiri penandatanganan nota kesepahaman kerja sama dengan Bank BJB Syariah pada Jumat (25/1/2019). Adapun perjanjian kerja sama ini mengenai PPPA Daarul Qur’an sebagai salah satu mitra nazhir pada progam wakaf pada aplikasi digital Wakaf Ikhlas milik Bank BJB Syariah yang baru diluncurkan pada hari yang sama.

Tarmizi hadir sebagai penerima simbolis nota kesepahaman kerja sama tersebut. Sementara PPPA sendiri telah resmi menjadi nazhir wakaf uang setelah dikukuhkan Badan Wakaf Indonesia (BWI) pada 2018 lalu.

“Alhamdulillah, dengan adanya aplikasi Wakaf Ikhas yang diluncurkan oleh BJB Syariah makin mememudahkan masyarakat dalam berwakaf,” ujarnya di Hotel Mason Pine, Bandung, Jawa Barat. 

Tarmizi melanjutkan, Wakaf Daqu akan terus berinovasi dalam mengembangkan dan mendayagunakan pengelolaan dana wakaf. Berbagai terobosan juga telah dikembangkan melalui Paytren Aset Manajemen (PAM). Untuk itu ia juga mengajak masyarakat untuk berwakaf Rp.100.000,- melalui Wakaf Daqu yang hasilnya dipergunakan untuk mendukung gerakan dakwah tahfizhul Qur'an.

Untuk diketahui, kegiatan peluncuran aplikasi digital Wakaf Ikhlas Bank BJB Syariah ini dilakukan dalam rangka mengakomodir kebutuhan masyarakat muslim agar bisa menyalurkan dana wakaf sesuai mekanisme yang berlaku. Hal ini karena besarnya potensi dana wakaf di Indonesia namun pengumpulannya masih belum bisa tergarap secara maksimal. Aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan proses sekaligus menjamin transparansi dalam penyaluran maupun pelaporan dana wakaf.

Selain PPPA Daarul Qur’an dan beberapa lembaga wakaf lainnya, acara ini juga dihadiri sejumlah pejabat negara. Diantaranya adalah DPR RI Komisi VIII, Kementrian Agama, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Badan Wakaf Indonesia (BWI).(PPPA/mnx)

SEDEKAH POPULER