Masuk atau daftar untuk
menggunakan fitur lainnya dari Sedekah Online
Tim Moqu Motivasi Anak-Anak di TPS Bantar Gebang
Tanggal Terbit: 10 Januari 2019

Mengawali kegiatan di 2019, tim Mobile Qur’an (MoQu) PPPA Daarul Qur’an kembali beraksi untuk memberikan motivasi untuk bekajar al-Qur’an kepada anak-anak Indonesia. Kali ini tim MoQu mendatangi kawasan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Bantar Gebang, Kampung Ciketing, Bekasi.

Pelatih MoQu Alip menyebutkan, kesulitan ekonomi membuat warga di kampung-kampung pemulung bekerja keras seharian dalam timbunan sampah guna mengais rezeki. Akibatnya, anak-anak mereka tak mendapatkan perhatian dan pendidikan seperti pada umumnya. “Karena itu kami berinisiatif untuk memberikan edukasi dan motivasi di tempat-tempat pembuangan sampah,” kata Alip pada Selasa (8/1/2019).

Tak hanya di Bantar Gebang, menurut Alip, tim MoQu juga akan terus beraksi mengunjungi kampung-kampung pemulung di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi (Jabodetabek) dan sejumlah tempat-tempat pembuangan sampah lainnya di seluruh penjuru Indonesia. Selain itu, MoQu juga akan mengunjungi komunitas, sekolah, majelis taklim, dan masyarakat umum yang membutuhkan motivasi al-Qur’an dari tim MoQu.

“Insya Allah kami siap melayani. Dalam setiap aksinya, MoQu akan memotivasi, mengajarkan nilai-nilai kebaikan sesuai anjuran Islam, serta menanamkan semangat menghafal al-Qur'an kepada anak-anak Indonesia. Semoga Allah selalu melancarkan setiap kegiatan dan semakin banyak anak-anak Indonesia yang termotivasi menjadi penghafal al-Qur’an,” tuturnya.

Kehadiran tim MoQu diapresiasi anak-anak di Bantar Gebang. Salah satu anak pemulung, Yudit, merasa termotivasi dengan kehadiran tim MoQu untuk menghafal al-Qur’an.

“Aku seneng banget ada kakak-kakak Mobile Qur’an (MoQu). Kalau bisa setiap hari kakak-kakak dongeng terus di sini untuk menghibur dan mengajarkan kami menghafal Al-Qur’an,” ujarnya. []

Sumber: PPPA Daarul Qur'an

SEDEKAH POPULER