Seragam Baru untuk Santri Tahfidz Korban Gempa
Terkumpul
Rp 2.082.918
Batas Waktu
0 hari lagi
Program Oleh
Sedekah Online
Terverifikasi

Mereka adalah anak-anak korban gempa yang rumahnya roboh. Trauma tak lekas hilang setelah kondisi wilayah mereka dinyatakan aman. Desa Melempo, Sambelia, Lombok Timur, menjadi saksi terguncangnya bumi, longsornya bukit dan jeritan warga yang ketakutan.

Badai pasti berlalu. Bencana sudah mereda, warga pun kembali beraktivitas seperti biasa. Namun,bukan hal yang mudah untuk mengembalikan situasi. Begitu pun bagi anak-anak yang bisa mengisi waktunya dengan belajar dan bermain.

Alhamdulillah, Melempo perlahan mulai bangkit. Setelah PPPA Daarul Qur’an membangun kembali rumah dan masjid yang roboh, upaya memulihkan mental warga pun juga dilakukan melalui program trauma healing dan pendekatan dakwah tahfidzul Alquran.

Ialah Ustadz Awal, kader Tahfidz PPPA Daarul Qur’an yang ditugaskan menjadi penggerak utama dalam dakwah Al-Qur’an di Melempo. “Mulanya saya kaget, anak-anak disini tidak bisa membaca sama sekali. Baik membaca huruf latin maupun membaca Al-Qur’an. Jadi saya ajarkan membaca huruf latin dulu, baru belajar membaca dan menghafalkan Al-Qur’an”, tutur Ustaz Awal menceritakan kisahnya memulai dakwah di Melempo.

Saat ini, Kampung Melempo lebih dikenal sebagai Kampung Qur’an oleh warga sekitar. 37 anak rutin menghafal Alquran, 19 di antaranya sudah berhasil menghafal 1-2 juz. Ini adalah pencapaian yang luar biasa di desa yang dulu sebagian warganya belum bisa baca Alquran.

Rencananya, 19 santri yang sudah mempunyai hafalan itu akan diwisuda dalam tajuk acara “Wisuda Tahfidz Kategori 1 & 2 Juz Kampung Qur’an Melempo”. Ustaz Awal pun ingin memberikan hadiah seragam untuk 19 santri itu. Seragam itu akan menjadi simbol semangat para santri yang sudah berjuang menghafal Alquran pasca bencana.

Mari kita dukung Ustaz Awal untuk bisa memberikan hadiah seragam baru baru 19 santri penghafal Alquran di Desa Melempo.

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".
2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".
3. Pastikan Anda sudah mengisi form yang tersedia dengan benar.
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah dan Virtual Account BNI) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertaransaksi"
5. Lakukan transfer sesuai dengan Informasi yang terdapat di invoice yang dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
WHATSAPP

Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.