Wujudkan Perbaikan Atap Rumah Tahfidz Darussalam di Pelosok Purworejo
Terkumpul
Rp 14.020.689
Batas Waktu
26 hari lagi
SEDEKAH SEKARANG Bantu campaign ini dengan menjadi Fundraiser JADI FUNDRAISER
Program Oleh
SObat Semarang
Terverifikasi

Wujudkan Perbaikan Atap Rumah Tahfidz Darussalam di Pelosok Purworejo

Dek kae, aku karo koncoku lagi turu lebar ngaji njuk ono udan aku karo konco-konco langsung tangi mergo jubine banjir trocohan banyu seko gendeng, “Waktu itu, aku sama temenku tidur sehabis ngaji, terus ada hujan dan aku langsung terbangun karena lantainya banjir kena air dari genteng yang bocor, tutur Chabib (9) Santri Rumah Tahfidz Darussalam dengan logat bahasa dialek ala Purworejo.

Sobatfillah, Rumah Tahfidz Darussalam yang terletak di Dusun Sedayu Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo ini telah berdiri sejak tahun 2012 silam. Rumah tahfidz ini berdiri atas keprihatinan sang pendiri yang melihat anak-anak di daerah sekitarnya hanya menghabiskan waktu untuk bermain saja sepulang sekolah. Menurutnya, masa kecil adalah masa emas untuk membentuk karakter anak, bukan malah membiarkan waktu muda anak terbuang sia-sia. Berangkat dari keprihatinan inilah sang pendiri akhirnya berinisiasi untuk mengubah rumah kosong yang dimilikinya untuk dijadikan sebagai tempat mengaji bagi anak-anak di daerahnya. Saat itu juga sang pendiri langsung berniat untuk membuat sebuah rumah tahfidz bagi siapa saja yang mau menitipkan anaknya belajar mengaji di Rumah Tahfidz  Darussalam. Warga pun antusias dengan dibukanya rumah tahfidz ini dan memberikan respon sangat baik dengan mengarahkan anaknya untuk mengaji. Saat ini kebanyakan santri yang mukim di rumah tahfidz ialah anak-anak dari jenjang SD hingga SMP yang allhamdulilah sudah memiliki hafalan Al-Qur’an hingga 5 juz.

Bangunan berukuran 10 x 6 m itu adalah sebuah rumah peninggalan orangtua si pemilik rumah tahfidz yang kini telah dijadikan sebagai tempat menimba ilmu oleh 25 santri dari berbagai penjuru daerah, sehingga tak heran jika bangunan rumah ini pun sudah lapuk dimakan usia. Di rumah ini terdapat beberapa ruangan, di mana disetiap ruangnya sebagai tempat bagi para santri untuk mengaji, menghafal juga sebagai tempat mereka untuk beristirahat. Namun, berbeda cerita pada saat hujan turun, anak-anak di sini tak bisa lagi tidur dengan nyenyak. Banyak atap rumah yang bocor, maka sekeliling mereka dipenuhi ember-ember untuk menampung air agar tidak mengenai saat tidur. Tidak jarang pula air menggenang memenuhi lantai mereka. Akhirnya, anak-anak tidak tidur. 

Ustadz Joni, selaku pengasuh Rumah Tahfidz Darussalam ini merasa bersalah dan kasihan kepada anak-anak. Sedikit demi sedkit dari usaha dan atas bantuan beberapa warga sekitar, pada bagian belakang (dapur) rumah tahfidz yang hampir ambruk ini direnovasi. Namun, ternyata atap diruangan depan yang seringkali digunakan untuk mengaji dan tidur santri juga hampir rubuh. Perlu juga untuk segera direnovasi agar santri bisa belajar dan tidur dengan rasa aman dan nyaman.

Kami membuka peluang bagi #SobatBaik untuk turut mendukung aksi perbaikan rumah tahfidz yang terletak di pelosok purworejo ini, agar kegiatan santri bisa berjalan kembali normal dan tidak was-was lagi saat hujan turun. Semoga dengan setiap langkah kebaikan yang kita lakukan untuk membantu sesama, akan selalu mendapatkan keberkahan dan ridho dari-Nya. Aamiin.

Untuk Mendukung Program Ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG".

2. Masukkan "NOMINAL" yang anda inginkan dan "Sertakan Doa terbaik Anda".

3. Pastikan Anda sudah mengisi “FORM DATA” yang tersedia dengan benar.

4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, BNI Syariah, Virtual Account dan Paytren) dan jika sudah login bisa medapatkan "kemudahan dalam bertransaksi"

5. Lakukan “transfer sesuai dengan Informasi di invoice” yang dikirim melalui email atau sms sistem.

Note :

*Jika menggunakan metode pembayaran Virtual Account diharapkan melalukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.

** Pastikan email Daarul Qur'an dan Sedekah Online berada di "kotak masuk/primary Anda" untuk mendapatkan update laporan program melalui email.

***Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan" atau email ke [email protected]

Beritahu Program ini kepada Teman Lewat :
WHATSAPP

Disclaimer : Kami SedekahOnline.com tidak mewakili dan bertanggung jawab atas informasi program ini. Segala bentuk informasi yang ada di program ini sepenuhnya milik Penggalang Dana.